di sini aku bercerita - di sini aku luculucuan - di sini aku bandelbandelan - di sini aku marah beneran - di sini aku nangisnangisan - di sini aku ceritakan semuanya... mo ikutan??? yeeuuuuk......

solidaritas kebersamaan www.Bigoo.ws www.Bigoo.ws   www.Bigoo.ws www.Bigoo.ws www.Bigoo.ws www.Bigoo.ws www.Bigoo.ws   www.Bigoo.ws www.Bigoo.ws www.Bigoo.ws www.Bigoo.ws

Scroll images by bigoo.ws

Monday, October 06, 2008

after-sales service

Hai hai… Selamat Idul Fitri ya teman-teman…

Barusan baca must-read-article Urban Life-nya Samuel Mulia yang di-release di Kompas. Untuk aku , tulisannya Mas Sam ini wajib dibaca karena dia menulis dengan sopan dan tidak kasar tapi teuteup tajemmm… seperti aku.

Silakan baca di sini ya….

Yang jadi high-light adalah “Layanan Purnajual” atau “After-sales Service”, yang otomatis mengandung JANJI yang kalau tidak ditepati akan menjadi HUTANG.

Ternyata eh ternyata ya, Layanan Purnajual gak hanya berlaku untuk urusan jual-beli mobil, rumah, apartment, atau dengan benda-benda mati lainnya. Layanan Purnajual juga berlaku untuk hubungan dengan makhluk hidup, bisa bernafas, punya akal, emosi dan perasaan yang bernama manusia.

Kadang eh… sering kali terjadi bahwa promosi habis-habisan itu hanya manis pada saat kita menjual atau menawarkan diri untuk bisa diterima sebagai pacar/suami/istri/teman/sahabat/rekan kerja/karyawan bahkan selingkuhan. Tetapi setelah diterima sebagai pacar/suami/istri/teman/sahabat/rekan kerja/karyawan bahkan selingkuhan, lah kok ya Layanan Purnajualnya mengecewakan.

Banyak janji yang tidak ditepati, banyak mimpi yang akhirnya cuma jadi mimpi di siang bolong, banyak pihak yang dilukai dan tersakiti hatinya.

Parahnya lagi…. Ada yang pake nekat menerapkan peribahasa “lempar batu sembunyi tangan”. Batu dilempar, pihak lain menangkap batu, si pelempar sembunyi tangan plus pura-pura gak melempar apa-apa dan akhirnya batu yg bebannya bisa ringan bisa berat itu pun menjadi tanggung jawab si penangkap batu.

Minta ampun ya kelakuannya si tukang lempar batu…. Gak okeh banget.
Jadi harus ati-ati nih… jangan sampe gak sengaja nangkep batu atau sembarangan nangkep batu. Oiya satu lagi, jangan janji jika tak mampu.

Penting itu…!

0 Comments:

Post a Comment

<< Home

Free Counters
Free Hit Counters
Random Bible Verse
Provided by Christian Counseling & Educational Services