di sini aku bercerita - di sini aku luculucuan - di sini aku bandelbandelan - di sini aku marah beneran - di sini aku nangisnangisan - di sini aku ceritakan semuanya... mo ikutan??? yeeuuuuk......

solidaritas kebersamaan www.Bigoo.ws www.Bigoo.ws   www.Bigoo.ws www.Bigoo.ws www.Bigoo.ws www.Bigoo.ws www.Bigoo.ws   www.Bigoo.ws www.Bigoo.ws www.Bigoo.ws www.Bigoo.ws

Scroll images by bigoo.ws

Wednesday, April 23, 2008

malu aku malu

Orang-orang suka bilang begini:
“Wah kamu lulusan dari XXX ya… Hebat ih…. Pasti kamu gampang deh cari kerja. Lulusan XXX kan terkenal bagus-bagus loh. Gaji kamu pasti gede banget, etc, etc.”

Sekarang saya mau bilang ke orang-orang bahwa saya malu jadi lulusan XXX. Kalo dulu, sebelum masuk ke dunia kerja, saya bangga banget sama almamater saya itu. Gak ditanya aja saya bisa dengan lugas bilang bahwa saya lulusan XXX.

Tapi sekarang, saya sungguh-sungguh malu…
Kalo perlu, saya gak mau terlibat dalam obrolan tentang per-almamater-an.

Kenapa???
Karena saya selalu menemukan senior-senior saya, yang adalah lulusan XXX juga, sudah tidak lagi seperti apa yang saya bayangkan.

Bayangkan begini…
Ngarepin orang yang bisa jadi tempat belajar secara profesional, malah dapet orang yang hobinya nginjek-injek sambil teriak-teriak.
Bisa belajar? Bisa sih… belajar nginjek-injek juga.

Pengen ngeliat senior yang diomongin karena hasil kerjaannya yang oke, malah dapetin senior yang diomongin orang karena keahlian “nyalip di tikungan” yang gak kalah oke. Terkenal sampe seantero jagat kantor.

Pengen bangga sama sesama lulusan XXX yang dihargai karena otaknya, malah ngeliat sesama kaum yang dihargai karena apa yang dia kasih ke bosnya. Mulai dari sogokan berupa barang mahal sampe yang berupa barang hidup. Yup! Dirinya sendiri.

Pengen njadiin si kakak kelas teladan dalam hidup berumah tangga (secara udah mau kawin kan….), malah jadi saksi hidup si kakak kelas dalam menyelingkuhi dan berusaha ngambil laki orang. Bukan cuma satu, tapi banyak!


Nah sekarang udah pada ngerti kan kenapa saya malu. Semoga kemaluan rasa malu saya itu dimaklumi.

Untuk orang-orang yang dirugikan karena perbuatan alumni XXX, saya minta maaf se-maaf maafnya. Semoga kalian tidak menganggap saya serupa dan sama dengan orang yang sudah menyakiti.

Satu lagi, jangan tanya saya lulusan dari mana.
Karena saya gak bisa kasih jawaban.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home

Free Counters
Free Hit Counters
Random Bible Verse
Provided by Christian Counseling & Educational Services